Diet dan 7 Mitosnya

Dalam diet untuk fat loss banyak mitos seperti :
Apakah makan malam dapat menyebabkan kegemukan ? Apakah kalian butuh “Cheat Day”? Fat (lemak) membuat kalian “Fat”(gemuk) ? Mari kita bahas 7 Mitos Diet.

Basmi 7 mitos diet
7 mitos dalam diet
  1. Makan Makanan Berlemak Membuat Anda Gemuk dan menghambat Fat Loss.
    Banyak orang mengatakan, jika anda makan makanan berlemak maka anda akan gemuk.

    Kenyataannya :
    Kegemukan terjadi karena ada kelebihan asupan kalori harian, bukan karena Lemak yang kita makan. Lemak dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi tubuh. Tentunya dengan memilih lemak yang sehat seperti lemak dari Ikan salmon (Omega-3), Alpukat, Olive Oil, dan Coconut Oil.
  2. Anda harus makan setiap 3 jam sekali untuk meningkatkan metabolisme tubuh.
    Banyak orang yang mengatakan “anda harus makan 3 jam sekali agar metabolisme anda meningkat”.

    Kenyataannya :
    Asupan kalori kita bukan di hitung dalam jam, tapi dalam waktu harian atau bahkan mingguan. Bayangkan tubuh anda seperti mobil dan kalori sebagai bensinnya, jika mobil di isi bensin 10 liter dapat menempuh jarak 100 km, dan 100 liter jarak yang dapat ditempuh adalah 1000 km. Begitu juga dengan tubuh kita, jika kita makan 400 kalori 5 kali sehari maka hasilnya akan sama dengan makan 1000 kalori 2 kali sehari.
  3. Makan Karbohidrat di malam hari dapat membuat anda Gemuk.
    Makan Karbohidrat di malam hari dapat menyebabkan tubuh menyimpannya sebagai lemak.Kenyataannya : Makan Karbohidrat di malam hari (misalnya nasi) tidak akan membuat tubuh anda menyimpannya menjadi lemak. Lagipula makan di malam hari membantu membuat tidur kita menjadi lebih nyenyak.
  4. Anda butuh “Cheat Day”.
    “Cheat Day” adalah istilah yang banyak digunakan di dunia fitness. “Cheat Day” atau jika di artikan ke bahasa Indonesia adalah Hari Curang, curang disini tentu curang dalam hal makanan yaitu anda boleh makan apapun pada hari itu.

    Kenyataannya : 
    “Cheat Day” tidak diperlukan jika anda bisa menjaga asupan kalori harian anda dengan makanan yang anda inginkan seperti hamburger, pancake, mie instan, dan pizza.
  5. Buah tidak baik karena kadar gulanya.
    Jangan memakan buah karena anda bisa kena diabetes.Kenyataannya : Gula yang terkandung pada buah adalah slow digesting carbohydrates yang akan membuat anda kenyang lebih lama. Buah juga mengandung micronutrients seperti vitamin, minerals, dan antioxidant.
  6. Turun Berat badan sangat simple : Kalori masuk – Kalori Keluar.
    Anda hanya perlu menurunkan jumlah kalori harian jika ingin menurunkan berat badan.Kenyataannya : Penurunan berat badan tidak hanya pada kalori tetapi bergantung juga pada Macronutrient seperti Protein, Karbohidrat, dan Lemak. Misalnya anda dalam 2000 Calorie Diet, tetapi makanan yang anda makan hanya terdiri dari kabohidrat dan lemak saja, maka anda akan kesulitan menurunkan berat badan.
  7. Anda harus makan banyak protein jika ingin turun berat badan dan membentuk otot.
    Jika anda ingin turun berat badan makan jumlah asupan protein harus banyak, disarankan sekitar 2g per-pound berat badan atau 4g per kilogram.Kenyataannya : Memang protein membuat perut kita merasa kenyang lebih lama, tetapi jumlah asupan protein harian tidak perlu berlebihan, lagipula bagaimana mencukupi 280 gram protein jika berat anda 70kg? Cukupi saja jumlah asupan minimal yaitu 1-2gram per kilogram berat badan.

mulaisekarang.

Incoming search terms:

  • cheating tak membuat gemuk
  • arti cheat day meal
  • arti slow digesting
  • cheat day tidak membuatkan kita gemuk
  • istilah cheating day
  • sekali sekala cheat day tidak membuncitkan

Berita Terkait

Feel Free To Write a Comment