My Story: When it all begin.

A Journey of Strength. Calisthenics, suatu kata benar-benar asing ketika saya pertama kali mendengarnya, kata yang berarti bodyweight training, dari situ semua dimulai.

You only need your body to be Muscular and Strong
Calisthenics, yang membuat saya tertarik untuk menjalani latihan insi sangatlah simple: kita (manusia) diciptakan sedemikian rupa, supaya kita bisa mengembangkan tubuh kita tanpa menggunakan bantuan alat apapun. Jika anda melihat orang-orang jaman dulu pada patung, atau cerita (bangsa romawi contohnya) tubuh mereka tidak sebesar bodybuilder jaman sekarang, karena sejak dulu mereka menggunakan calisthenics untuk  mengembangkan tubuhnya. Begitulah calisthenics, tidak akan membuat tubuh anda terlalu besar, tetapi ideal dan kuat.

hercules statue
Patung Hercules

Dan yang terbaik dari calisthenics adalah, anda bisa memadukannya dengan segala bentuk latihan. Anda bisa melakukan angkat beban 2kali seminggu dan lakukan calisthenics 2kali seminggu. Anda juga dapat melakukan calisthenics dimanapun, kapanpun tanpa harus pergi ke Gym.

The Era of Modern Bodybuilding
Calisthenics hampir punah karena era bodybuilding modern. Mereka menciptakan gerakan-gerakan baru yang menurut mereka lebih cepat membangun tubuh berotot, tanpa memikirkan kekuatan.

Kalian dapat membuktikannya dengan pergi ke suatu gym, melihat orang-orang disana dengan badan besar namun berapa dari mereka yang dapat melakukan :

  • 20 Reps One Arm Push Up
  • Gerakan Bridge dari berdiri hingga tangan menyentuh lantai
  • Beberapa repetisiSingle Leg Squats
  • Beberapa Repetisi One Arm Pull up?

Jawabannya? hampir Nol.

Memang kenyataannya kita berada pada dunia yang semuanya serba instant, tapi untuk calisthenics hal itu tidak mungkin. It’s a long long journey, enjoy the journey and stay focus.

mulaisekarang.

Berita Terkait

Feel Free To Write a Comment