If You Are Not a Professional Bodybuilder STOP Training Like One

Well when it all started, I’m sick being skinny fat and weak, that I can’t even lift a 15Kg Gas without hurting my lower back (Ouch!). I know it will be hard, and I know it will be a long long journey.

Ketika pertama kali memulai fitness dan mendaftar di salah satu fitness chain di jakarta, saya berpikir “This is it, it is the first step to start a healthy life”. Saya mulai membaca artikel-artikel tentang fitness, mencoba semua¬†routine yang saya lihat di internet tapi saya tidak mendapatkan hasil. Saya stuck pada dumbell 10kg selama 4 bulan, dan tidak ada perkembangan otot. Lalu saya menemukan sebuah artikel, artikel tersebut mengatakan “If you are not a Professional bodybuilder or an elite athlete, STOP training like one”.

If you are not a Professional bodybuilder or an elite athlete, STOP training like one.

Yes, kita harus melawan pemikiran tentang “anda butuh 3 jenis atau lebih latihan untuk satu bagian”, hal tersebut sudah ditanamkan pada otak kita oleh routine sample yang ada di fitness magazine atau website bodybuilding terkenal.
Then, setelah membaca artikel itu, saya langsung mengganti latihan saya. Saya memfokuskan pada gerakan compound seperti bench press, pull down dan sedikit isolation exercise. And you know what? My progress are faster than I thought, dalam 2 minggu saya menambah beban dari 20kg menjadi 30kg dan mulai terlihat perkembangan pada otot saya.
Less is more.

Lalu mengapa Fitness Magazine dan bodybuilding website want us to do that routine?

Ini hanya pemikiran saya, menurut saya semua artikel, routine, dan contoh diet yang ada disana dibuat bukan supaya anda mendapatkan hasil. Lalu untuk apa? UNTUK JUALAN!
Mereka ingin kita tidak mendapatkan hasil dan membeli suplemen dari mereka, karena sebagian besar pemilik website atau fitness magazine adalah supplier atau penjual suplemen fitnes.

So my conclusion: “Jangan percaya begitu saja pada website atau majalah yang juga menjual suplemen”

“Keep everything simple, Simplicity is king.”

mulaisekarang.

Berita Terkait

Feel Free To Write a Comment