Alkaline Diet Dapat Membantu Mengecilkan Perut Buncit Anda

Alkaline Diet dapat membantu mengecilkan perut buncit anda

Bantu Kecilkan perut dengan alkaline food

Selain asam lambung, tingkat keasaman yang tinggi pada tubuh dapat menyebabkan banyak penyakit seperti ginjal, diabetes dan maag. Alkaline diet membantu pH tubuh tetap stabil yang akan membantu anda untuk mendapat berat ideal dan mengecilkan perut!

Alkaline Diet

Alkaline diet di indonesia di populerkan oleh Indobarian. Alkaline diet adalah diet sehat yang dilakukan dengan mengganti acidic foods dengan alkaline foods untuk menjaga pH tubuh tetap normal. Alkaline diet adalah diet modern yang diciptakan untuk melawan dan mencegah penyakit-penyakit yang disebabkan oleh acidosis.

Dalam keadaan normal, pH tubuh (darah) adalah 7.38 sampai 7.52. Yang paling penting adalah menjaga pH tubuh kita agar tidak berada di bawah 7, karena hal ini dapat menyebabkan koma bahkan kematian.

Yang terjadi jika tubuh kita acidic :
1.  Ginjal bekerja berkali lipat untuk menetralisir acidic foods
2.  Mineral (Ca, Mg, Na,Lodine, K) diambil dari tulang untuk membuat darah lebih alkaline.

Osteoporosis, gagal ginjal, bahkan kanker, dapat terjadi jika tubuh terus menerus dalam keadaan acidic.

Acidic foods penuh dengan ion-ion hydrogen, dan alkaline memiliki struktur yang membantu penyerapan dari ion hydrogen tersebut.

Makanan apa yang tergolong alkaline dan apa yang tergolong acidic?

Sebagai pengingat, jika makanan dibuat oleh manusia (makanan kaleng, fast food, dll) maka makanan tersebut acidic, jika tumbuh dari pohon, tanah dan sayur-sayuran maka makanan tersebut alkaline.

Acidic food nomor satu adalah soda. Soda memiliki pH 2.5, sama seperti tingkat keasaman pada baterai. Bahkan untuk menetralisir 1 gelas soda dibutuhkan 50 gelas air!
Yg tergolong acidic berikutnya adalah bir, alkohol, kopi, wine, dan teh. Dan peringkat berikutnya di tempati oleh produk hewani dan produk yang terbuat dari tepung/gandum.

sedangkan Alkaline food contohnya adalah:

  • Timun, Selada, Alpukat, dan Sayuran Hijau yang kaya akan klorofil
  • Kacang kedelai, susu kacang kedelai, kelapa, lemon, dan sebagian kacang-kacangan
  • Berbagai jenis buah berry

Berapa banyak alkaline food yang harus kita konsumsi?

Perbandingan alkaline vs acidic sebaiknya 75% dan 25%, namun bagi anda yang tidak dapat memenuhi perbandingan tersebut, anda di rekomendasikan untuk mengganti minuman anda dengan alkaline water. Air yang memiliki pH diatas 7.5 adalah alkaline water dan dapat di konsumsi sebanyak-banyaknya. 2 liter alkaline water per hari dapat membantu anda menjaga kesehatan dan membantu membersihkan tubuh dari radikal bebas.

Pada artikel ini sempat di bahas tentang diet okinawa, dimana orang-orang okinawa yang memiliki umur lebih dari 100 tahun ternyata sebagian besar makanannya adalah alkaline.

DILARANG MEROKOK!

Merokok adalah kebiasaan yang sulit dihilangkan saat ini. Dan kebiasaan merokok ini ternyata menyebabkan tingkat acidity tubuh meningkat. Maka dari itu merokok dilarang dalam alkaline diet. Baca article ini untuk membantu anda berhenti merokok.

mulaisekarang.

 

Berita Terkait

Feel Free To Write a Comment