Ternyata Rokok Tidak Berbahaya Untuk Kesehatan

Rokok
Rokok

Rokok tidak akan berbahaya jika tidak di bakar dan di hisap. Namun jika rokok di bakar dan di hisap akan berbahaya bagi kesehatan.

“PERINGATAN PEMERINTAH: MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN.”

Kata-kata tersebut dapat kita lihat di setiap iklan rokok di media apapun. Namun kenapa masih banyak orang merokok dan tidak peduli dengan Kesehatan? Karena katanya kalo merokok :

  1. Nikmat
  2. Gagah
  3. Berani
  4. Lebih Fokus
  5. Kebersamaan (yang lain ngerokok sih jadi ikutan deh)
  6. Sukses
  7. Keren/Sexy

Lalu alasan para perokok kalau tidak merokok katanya :

  1. Sengsara
  2. Gelisah
  3. Asam/Pahit
  4. Tidak Fokus

Padahal sebenarnya rokok itu tidak enak.
Apakah anda ketika pertama kali menghisap rokok langsung merasakan nikmat? Kebanyakan orang akan batuk pada waktu pertama kali.
Apakah anda sebelum merokok terasa asam dan gelisah kalau tidak merokok? Tentu saja tidak.
Mengapa hal ini terjadi? karena hal ini seperti sudah di tanamkan pada otak kita.

Rokok dapat menyebabkan timbulnya penyakit-penyakit seperti himbauan pemerintah diatas, “merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin.” Dan masih ada lagi seperti, rokok memperpendek umur, dan rokok adalah jalan menuju narkoba.

Buruknya Rokok Dalam Sisi Keuangan
Dari sisi keuangan coba kita lihat buruknya rokok, 1 bungkus rokok harganya berkisar 8.000 sampai 15.000 rupiah. Jika 2 hari 1 bungkus saja dalam 1 tahun perokok menghabiskan kurang lebih 180 bungkus. Jika anda tidak merokok anda sudah menghemat 1.800.000 rupiah dalam 1 tahun. Coba kalau uang tersebut di alihkan untuk hal yang lebih sehat, misalnya biaya fitness center atau makanan sehat.

Mengapa orang cenderung merokok?
Kita manusia adalah mahluk yang visual, kemampuan kita menerima informasi dari media bergambar lebih cepat daripada tulisan. Dan yang menjadi masalah adalah, Promosi yang tidak sehat biasanya lebih keren daripada promosi yang sehat. Contoh iklan rokok dan iklan buah, mana yang lebih keren?
Dan satu lagi, upah orang untuk mempromosikan yang tidak sehat biasanya lebih besar, contohnya SPG rokok dan SPG buah-buahan mana yang upahnya lebih besar?

Kalau anda perokok, coba anda tanyakan pada diri sendiri apakah anda sudah tau semua hal diatas? apakah anda pernah memikirkan hal diatas?
Mulailah hidup sehat dengan berhenti merokok.

mulaisekarang.

Incoming search terms:

  • rokok
  • rokok paling sehat
  • rokok paling berbahaya
  • gambar rokok
  • rokok yang tidak berbahaya
  • Rokok tidak berbahaya
  • rokok yang paling berbahaya
  • rokok yg tidak berbahaya
  • Gambar Rokok Keren
  • merokok tidak berbahaya

Berita Terkait

Feel Free To Write a Comment