Pull Up: Tingkat Lanjut dari Pull up

Dalam Calisthenics Pull up adalah latihan yang wajib di kuasai untuk melatih otot kalian. Setelah menguasai tahap awal pull up (Dead hang, Flex hang, Negative Pull up, dan Australian Pull up) kalian bisa melanjutkan ke tahapan Pull up yang lebih sulit.

  1. Full Pull up
    cara melakukan pull up
    Perfect Pull Up

    Di Amerika Serikat, untuk bisa masuk Navy Seal anda harus dapat melakukan tes yang salah satunya adalah Pull up. Untuk memulai, carilah Pull up bar yang lebih tinggi dari tinggi badan anda kira-kira 20cm keatas. Lakukan posisi Flex Hang (dapat di liat disini), posisi tangan selebar pundak, tekuk lutut anda dan kaitkan pergelangan kaki anda satu sama lain. Kencangkan seluruh tubuh lalu turunkan badan anda, tahan untuk 1 hitungan lalu angkat kembali.
    Dalam melakukan pull up saya sarankan untuk mengambil posisi start dari posisi atas, karena hal tersebut dapat banyak membantu untuk melakukan set berikutnya.
    Goals :
    Pemula : 1 set of 5
    Lanjutan : 2 sets of 12
    Progression : 2 sets of 20

  2. Close Pull up
    close pull up grip
    Posisi Tangan Close Pull up

    Close Pull Up akan terasa sedikit lebih sulit dari pull up biasa. Naik lah ke bar, posisi tangan harus dekat. Jika hal itu menimbulkan rasa sakit letakan posisi tangan sedekat mungkin dan senyaman mungkin. Angkat tubuh anda dan jangan lupa kencangkan tubuh bagian atas
    Goals :
    Pemula : 1 set of 5
    Lanjutan : 2 sets of 10
    Progression : 2 sets of 12

  3. Assisted One Hand Pull up
    Assisted One Hand Pull up
    Assisted One Hand Pull up

    Setelah menguasai progression standard untuk close pull up, anda siap untuk mencoba Assisted One Hand Pull up. Gunakan handuk atau tali untuk bantuan, ikatkan keatas bar, satu tangan memegang bar dan yang satu lagi memegang handuk/tali. Tarik tubuh anda keatas, tahan untuk 1 hitungan dan turunkan.
    Goals :
    Pemula : 1 set of 5
    Lanjutan : 2 sets of 8
    Progression : 2 sets of 12

     

     

     

     

     

     

     

     

  4. One Hand Pull up
    one hand pull up
    Al Kavadlo Melakukan One Hand Pull up

    Jika anda berpikir Calisthenics tidak akan membuat otot anda besar dan kuat, coba lakukan one hand pull up. Posisi seperti pull up, namun hanya menggunakan satu tangan. Kencangkan perut, dada, dan pundak anda. Kaki harus berada diatas lantai. Tarik tubuh anda keatas dengan satu tangan sampai dagu anda melewati bar, tekuklah pada bagian siku dan pundak anda. Turunkan dan tahan 1 hitungan pada posisi bawah.
    Goals :
    Pemula : 1 set of 1
    Lanjutan : 2 sets of 4
    Master : 2 sets of 6 atau lebih

mulaisekarang.

Incoming search terms:

  • manfaat pull up
  • manfaat pull up untuk tinggi badan
  • pengertian pull up
  • pengertian calisthenic
  • manfaat restock
  • pengertian restock dalam olahraga
  • pull up satu tangan
  • tinggi pull up
  • pengertian pull up dalam olahraga
  • manfaat pull up untuk meninggikan badan

Berita Terkait

Feel Free To Write a Comment